Wednesday 4 November 2015

Tempat Konser Paling Keren di Dunia


Bagi pecinta musik melihat aksi band favorit mereka adalah kepuasan tersendiri, apalagi kalau didukung dengan fasilitas dan keindahan tempat konser tersebut. Dengan adanya gedung yang elegan, desain unik kapasitas penonton yang banyak dan sound sistem yang sangat memadai, pastinya akan membuat penonton takjub dan sangat puas.
Meskipun harus menyiapkan budget yang lumayan banyak tapi bagi penggemar yang fanatik dengan suatu band pastinya bukan suatu masalah, tapi sangat masalah buat yang kantongnya pas-pasan. Hehehehe

Berikut kami ulas beberapa tempat konser yang sangat menakjubkan di dunia :

1. Walt Disney Concert Hall, AS


Berada di Los Angeles, California, AS, Walt Disney Concert Hall dibangun sangat megah dan futuristik. Gedung ini mampu menampung hingga 2.265 penonton dan kerap kali digunakan saat pertunjukan musik besar orkes simfoni.

Frank Gehry dkk merampungkan gedung ini pada tahun 2003. Tapi tak berhenti sampai di situ, hingga tahun 2005 gedung futuristik ini semakin dibenahi agar makin berkualitas. Waw..dari luar saja sudah kelihan keren ya..

2. Sage Gateshead, Inggris


Foster dkk berhasil merancang dan membangun Sage Gateshead di tepi Sungai Tyne, dengan konstruksi penuh lapisan kaca melengkung di seluruh bagian gedung dengan apik. Semuanya dirancang dengan teknologi mutakhir, termasuk tata suara pendukung yang berkualitas tinggi.

Sejak selesai dibangun tahun 2004, Sage Gateshead menjadi pusat peradaban musik dunia dan juga di Inggris. Kalau malam hari gedung ini bermandikan gemerlap cahaya lampu. Aneka atraksi konser musik selalu menggemparkan seluruh ruangan, seperti Gateshead International Jazz Festival yang rutin digelar di sini. Nah, gedung semewah ini berada di St Mary's Square, Gateshead Quays, Inggris.

3. El Palau de les Arts Reina Sofia, Spanyol


Menonton atraksi pertunjukan budaya dan opera sudah jadi barang tentu di El Palau de les Arts Reina Sofia, Spanyol. Gedung ini dirancang dengan nilai seni yang tinggi dan arsitektur yang mengagumkan dunia. Di dalamnya terdapat empat hall yang bisa menampung seribu penonton yang menyaksikan suatu pertunjukan.

El Palau de les Arts Reina Sofia terletak di Valencia, Spanyol karena kota tersebut menjadi pusat perbadaban budaya di Spanyol. Santiago Calatrava telah berhasil mempersembahkan gedung berbentuk kerang ini untuk seniman dan penonton di tahun 2005.

4. Cidade das Artes, Brasil


Christian de Portzamparc, sang arsitektur Prancis merancang sebuah gedung konser minimalis untuk pertunjukan musik artis-artis Amerika Selatan di jantung Kota Rio de Janeiro. Bernama Cidade das Artes atau City of Arts yang jadi sebuah komplek budaya yang selesai dibangun 6 tahun lalu di Negeri Samba.

Gedung konser tercantik di Brasil ini baru diresmikan tahun 2013 lalu. Tapi sampai saat ini sudah cukup banyak grup musik berkelas yang menghibur penonton di sana.

5. Philharmonie, Jerman

Philharmonie adalah sebuah gedung pertunjukan musik di Tiergarten, Berlin, Jerman. Sebelumnya Tiergarten sepi-sepi saja. Nah semenjak adanya gedung konser canggih ini, Tiergarten berubah jadi kawasan ramai dan mahal.

Sebenarnya Philharmonie sudah ada sejak puluhan tahun lalu, saat masa-masa peperangan. Gedung ini sempat dibom dan akhirnya dirancang kembali oleh Hans Scharoun menjadi sebuah gedung konser. Gedung ini punya 1.180 kursi untuk menonton musik dan 2.440 kursi untuk aula, serta menjadi rumah grup musik Philharmonie Orchestra yang tersohor di Jerman.

Itulah beberapa tempat konser yang keren di dunia, bagi kalian yang mau berwisata mungkin tempat di atas bisa menjadi referensi..

No comments:

Post a Comment