Sunday 1 March 2015

Melirik Bisnis di Bidang Musik


Saat ini musik merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat lepas dari kehidupan. Mulai dari anak muda, orang dewasa, orang tua bahkan bayi dalam kandungan pun kini sudah diperkenalkan dengan musik.
Karena di dalam alunan musik mampu mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif, dan menumbuhkan jiwa patriotisme. Selain itu musik tidak lagi hanya sebagai hiburan semata, namun telah banyak orang yang menjadikan musik sebagai suatu bisnis dan karir.

Berikut ini beberapa bisnis dalam bidang musik yang cukup menjanjikan :

1. Kursus Musik
Bagi anda yang mempunyai bakat dalam bermain musik, kenapa anda tidak mencoba bisnis yang satu ini. Jika tidak memiliki modal yang banyak, anda bisa memulai dengan kursus private kepada orang-orang yang sangat ingin belajar bermain musik. Dengan cara anda mendatangi orang tersebut ke rumahnya atau tempat latihan yang ditentukan. Jadi anda tidak memerlukan biaya untuk sewa tempat kursus. Tetapi jika anda ingin memiliki lembaga kursus dengan alat musik yang lengkap, pastinya anda harus merogoh modal yang lumayan banyak. Jika anda terkendala dengan modal, mungkin anda bisa memulai bisnis ini dengan teman anda sesama seniman musik. Jadi jangan buru-buru menilai usaha ini sangat berat modalnya. Untuk tips membuka kursus musik bisa dilihat disini.

2. Jual Alat Musik
Bisnis ini juga merupakan salah satu bisnis yang tidak bisa diremehkan. Banyak orang yang telah sukses dengan bisnis jual alat musik modern maupun tradisional. Dengan cara menjual offline maupun online kita bisa memiliki pangsa pasar tersendiri. Bagi anda yang benar-benar berbakat dalam bidang seniman atau musisi, mungkin anda bisa mulai menabung untuk modal usaha ini sebagai investasi masa depan anda.

3. Rental Studio Musik dan Rekaman
Mungkin bisa dikatakan bisnis ini memang memerlukan modal yang tidak sedikit. Untuk memiliki rental studio musik, kita harus menyiapkan tempat yang sangat strategis, memiliki peralatan musik yang lengkap, sound system yang bagus dan beberapa fasilitas untuk menunjang studio agar lebih menarik. Rental studio musik saat ini bisa di bilang menjanjikan, karena sangat banyak anak muda yang mencoba kesuksesan dengan mendirikan sebuah band.

4. Menulis Lagu untuk Artis
Ini mungkin kesempatan bagi anda yang berbakat membuat lagu. Karena tidak semua artis yang berbakat menyanyi ataupun bermain musik itu juga berbakat membuat sebuah lagu yang indah. Dari sini banyak sekali artis-artis yang menyewa atau membeli lagu karya dari orang lain dengan harga yang lumayan besar. Untuk cara membuat lirik yang bagus bisa lihat disini.

5. Manajemen Band
Untuk menjadi manajer sebuah band anda bertugas untuk mempromosikan, memproyeksikan dan melindungi klien anda.

6. Musisi/Artis
Jika anda mempunyai bakat sebagai musisi, karir sebagai artis juga patut dipertimbangkan. Dengan mendapatkan label rekaman dan memiliki manajemen yang bagus sangat besar kemungkinan anda bisa menjadi musisi/artis terkenal dengan penghasilan yang sangat besar.

7. Blog Musik
Bagi anda yang hobi musik dan juga hobi menulis tidak ada salahnya mencoba membuat blog tentang musik. Dengan membahas review musik yang sangat lengkap, bisa jadi blog anda akan menjadi blog dengan pengunjung yang banyak kan??

No comments:

Post a Comment